KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA
PELAJARAN :
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
KELAS 2
SEMESTER I
PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : SD/MI ......... Kelas/semester :
II (Dua)/ 1 (satu)
Mata Pelajaran : Pendidikan Kewarganegaraan Tahun Pelajaran : ....... / ........
STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA
PENENTUAN
KKM
|
Hasil KKM dalam Aspek
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
|
Intake Siswa
|
Intake Siswa
|
Pemahaman Konsep
|
Penerapan
|
||
1.
Membiasakan hidup
bergotong royong
|
||||||
1.1.
Mengenal pentingnya hidup
rukun, saling berbagi dan tolong menolong.
-
Menceritakan pentingnya
hidup rukun.
-
Menjelaskan akibat dari
tidak hidup rukun.
-
Menjelaskan pentingnya
tolong menolong di rumah.
|
||||||
1.2.
Melaksanakan hidup rukun,
saling berbagi dan tolong menolong di rumah dan di sekolah.
-
Menjelaskan pen-tingnya
melaksa-nakan hidup rukun di sekolah.
-
Memberi contoh manfaat
saling berbagi dalam suka dan duka.
-
Menunjukkan sikap
positif ter-hadap kegiatan tolong menolong di sekolah.
-
Menjelaskan akibat dari
tidak mau menolong teman di sekolah
|
RATA-RATA
|
||||||
RATA-RATA KESELURUHAN
|
Mengetahui, ………………………, 20…….
Kepala Sekolah SD/MI Guru Kelas / Guru MP
………………………….. ……………………………
NIP. NIP.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar